Inovasi Terang: Langkah Revolusioner Haleyora Power dalam Transformasi Energi
- Jumat, 08 Maret 2024
JAKARTA – Sektor energi merupakan tulang punggung bagi keberlangsungan kehidupan manusia, dan Haleyora Power (HP), sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero), telah mengukir prestasi gemilang dalam menghadirkan terobosan revolusioner dalam transformasi energi di Indonesia.
Pada Kamis pekan lalu (7/3), HP menampilkan catatan prestasinya dalam Rapat Kerja PT. PLN (Persero) Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan. Acara tersebut menjadi momen penting bagi HP untuk memamerkan pencapaian kinerja perusahaan tahun 2023 dan inovasi-inovasi revolusioner yang telah diterapkan untuk mendukung sektor energi.
Dalam sorotan hangat, Direktur Operasi HP, Diksi Erfani Umar, membagikan kesuksesan perusahaan sepanjang tahun lalu. Peningkatan pendapatan dan laba, keandalan pasokan listrik yang lebih baik, serta peningkatan kepuasan pelanggan adalah sebagian kecil dari pencapaian yang telah dicapai.
Baca JugaPLN Enjiniring Kembangkan Pasar Oksigen Rendah Karbon, Tim GOXY Raih Juara III di HLN ke-79
Namun, kesuksesan tersebut tidak didapat begitu saja. HP telah meluncurkan transformasi bisnis yang signifikan dengan menerapkan berbagai teknologi dan solusi digital yang inovatif. Langkah-langkah strategis ini bukan hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga meningkatkan kualitas layanan serta memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan.
Salah satu inovasi paling mencolok adalah penggunaan monitoring dan chatbot command centre. Dengan sistem ini, HP dapat memantau dan mengelola operasinya dengan lebih efisien dan efektif, meningkatkan responsabilitas terhadap kebutuhan pelanggan, dan merespons dengan cepat terhadap masalah yang timbul.
Selain itu, HP juga menguatkan upaya pengembangan sumber daya manusia melalui e-learning untuk meningkatkan keterampilan petugas, yang bertujuan meningkatkan kompetensi yang relevan dengan tuntutan pasar dan teknologi saat ini.
Tidak berhenti di situ, HP juga melaksanakan digitalisasi evaluasi kinerja dan pembinaan petugas Yantek, memperkenalkan Customer Information System (CIS) untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, serta memperkuat Supply Chain Management (SCM) untuk meningkatkan efisiensi rantai pasokan.
Penggunaan kendaraan Yantek model baru juga menjadi bagian penting dari langkah-langkah strategis ini. Dengan kendaraan yang lebih canggih, HP dapat meningkatkan mobilitas dan responsivitas dalam memberikan layanan kepada pelanggan, yang pada gilirannya meningkatkan kepuasan dan kepercayaan mereka terhadap perusahaan.
“Transformasi bisnis ini diharapkan dapat mendukung sektor energi untuk terus berkembang dan mewujudkan pelayanan kelistrikan yang prima dan handal,” ujar Diksi, mencerminkan semangat dan visi HP dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.
Komitmen HP untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan menjadi landasan utama dalam perjalanan transformasi energi di Indonesia. Perusahaan ini tidak hanya menjadi pemain kunci dalam memberikan pasokan listrik yang andal, tetapi juga menjadi pionir dalam mendorong adopsi teknologi dan inovasi dalam sektor energi.
Redaksi
Icon.energika.idadalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
PublikaLabs dan FORPAIP Sukses Gelar Workshop Content Creator 2024 di Depok
- Minggu, 27 Oktober 2024
Berita Lainnya
PLN Peduli by PLN Indonesia Power Dorong Pemberdayaan Masyarakat melalui Bantuan Sosial
- Rabu, 13 November 2024
Dukung Kesejahteraan Masyarakat, PLN Peduli Berikan Bantuan Sosial Berkelanjutan
- Rabu, 13 November 2024